Tahu Pong Semarang ada di Harmoni – Jakpu

7 01 2010

Tahu pong Semarang, Pasti kamu semua udah pernah denger atau cobain kelezatan tahu pong ini. Buat yang belum tau kamu harus cobain nikmatnya makan tahu pong ini.

Tahu pong, kenapa sih dinamain tahu pong?? katanya sih, karena tahu ini ga ada isinya alias “kopong” jadi dinamakan lah Tahu pong. Kalo dilihat emang bentuknya biasa aja, cuma tahu goreng yang di cocol pake kecap dan dimakan pake acar  lobak aja.. tapi, pas di coba wuiihh enak banget. Apalagi kalo dimakan anget-anget, rasanya manis-manis pedas gimana gitu.. :D

So, khusus buat kamu yang ada di wilayah Jakarta dan sekitarnya yang emang ketagihan sama tahu pong atau berminat untuk cobain, ngga perlu jauh-jauh ke Semarang cukup ke daerah harmoni aja, tepatnya di Jl. Hayam Wuruk – Jakpus yang kebetulan deket banget sama rumahku.. Hehehe :D

Selamat makan…..

Pratiwi Ageng Ditya





Sate Ayam RSPP

3 01 2010

Ada yang ngidam sate?? Mau pagi, siang, sore ataupun malam, kalo kita bingung mau cari sate yang enak, kita bisa cari ke depan RSPP Kebayoran.. Namanya Warung Sate Madura H. Romli, katanya sih Pak Romli ini merintis dari tahun 1960-an. Awalnya menggunakan gerobak dorong keliling, sampe akhirnya bisa buka warung sate seperti ini. Wooow! Hebat ya!!

Warung sate ini memang sederhana. Tidak ada yang istimewa.. Tapi engga disangka kan kalo ternyata warung sate ini pernah mendapat penghargaan dari “Muri”.. Mungkin karena tempat ini selalu mengepul selama 24 jam kali ya.. Hehe.. Di warung ini kita bisa menyantap sate ayam atau kambing. Kalo kita udah menyantap sate nya, wuiiih. Rasanya engga cukup kalo cuma beli satu porsi. Irisan daging ayamnya cukup besar-besar dan kadang diselingi sama kulit ayam, pinggirannya garing, semakin nikmat dengan lumuran bumbu kacang dan taburan bawang goreng di atasnya.. yummmyyy…

Selamat Mencoba!

Satai H. Romli
Jl. Kyai Maja No.21, Kebayoran
Jakarta Selatan (depan RSPP)

Devina Nuryani





Bubur Barito

3 01 2010

Bubur tuh biasanya disantap pagi hari kan, tapi khusus bubur yang satu ini kita baru bisa menyantapnya di sore hari dan tutupnya tengah malam. Aneh ya?! Tapi waktu bukanya engga seaneh rasanya, karena rasanya wuiiiihh….. muantep banget!!

Buburnya kentel, pekat dan gurih. Rasa asin dan manisnya takarannya pas banget.. biasanya klo di tukang bubur lain kita liat kalo ayamnya disuir-suir, nah kalo di Bubur Barito ini beda, ayamnya dipotong bentuk kotak-kotak kecil, lucu yaa.. Nah yang paling yahud lagii, di atas buburnya bukan taburan kerupuk, tapi taburan cheese stick yang gurih dan renyaah.. Dan satu porsi bubur ini tuh penuh banget satu mangkoknya, sampe mau tumpah kyanya.. Dijamin engga nyesel, dan bikin nagih deh..

Jadi tunggu apalagi, selamat mencoba!!

Bubur Ayam Barito
Jalan Gandaria Tengah III

Devina Nuryani





^Sambel Matah ^

3 01 2010

Sambal Matah ini bisa kita temui diBali…..

kalo ngomongin soal Sambal, pasti kebanyangkan pedesnya….. :) makanya mesti nyobain dech sambal yang satu ini… :)

cara pembuatan nya juga sederhana kok…. hanya memerlukan bumbu-bumbu inti seperti bawang merah, daun jeruk dan juga banyaknya minyak goreng :)

biasanya sambal matah ini di sajikan sebagai pelengkap bebek betutu dan ikan bakar….

“kalo ke bali, jangan dech ampe lupa nyobain sambel ini,,,, di jamin enak dan membuat lidah bergoyang ;)

Syeilla R





” Wedang Jahe “

3 01 2010

Wedang Jahe ini bisa di katakan minuman asli jawa… :)

yang berbahan dasar rempah jahe dan gula, di dipercaya bisa dapat menghangatkan tubuh terutama di malam hari dan menyegarkan badan :)

biasa wedang jahe  bisa kita dapatkan di warung sego kucing.

Hmmmm… pas bangat nieh kalo di minum sehabis hujan… :)

selain itu wedang jahe bisa juga lhooo di tambahkan susu kental manis  :) cara membuatnya pun gampang dan praktis bangat lhooo….

(Syeilla R)





“Lasagna”

3 01 2010

Lasagna ini adalah makanan khas Italia yang di penuhi dengan banyaknya keju dan berisi daging cincang ,kulit pinggiran kulitnya juga di buat oleh adonan terigu dan di panggang di oven :) Hmmm… kebayang gak tuch lezatnya….

cobain dech lasagna yang enak ini di WARUNG PASTA kemang… di jamin ga bakal nyesal…  bagi sapa aj yang nyobain lasagna di WARUNG PASTA, pasti ingin datang,dan datang lagi untuk nyobain lasagna ini….!!! tempatnya juga pas bangat buat ank muda ;)

(Syeilla .R)





Brownies kukus Amanda

3 01 2010

Brownies kukus amanda,, pasti semua orang udah pernah denger. Oleh2 khas bandung yang beberapa tahun terahir ini eksis banget di telinga…

Biasanya kan brownies itu di panggang, tapi kenapa ini di kukus ya??

Anak Mantu Damai, begitulah singkatan dari Amanda, toko brownies kukus yang laris manis. Setelah berjalan satu tahun, Amanda terus mengembangkan usahanya sampai memiliki beberapa toko, yaitu toko utama di Jalan Rancabolang No 29, Margahayu Raya, cabang I di Jalan Lodaya No. 8, Cabang II di Jalan Purwakarta, dan Cabang III di Jalan Dr Otten. Toko brownies Amanda buka mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 18:00. Namun, biasanya persediaan kue habis sebelum waktu tutup toko. Benar-benar luar biasa. Terlihat antrian yang panjang di gerai-gerai resmi Amanda.

Awalnya brownies kukus ini merupakan ciptaan Nyonya Sumiwiludjeng yang kemudian dipromosikan melalui mulut ke mulut hingga meluas seperti sekarang. Brownies Amanda semula menjual brownies original yaitu brownies coklat. Kini brownies kukus Amanda mempunya rasa baru yaitu dengan topping Tiramisu, Blueberry, Cheese Cream, dan Chocolate Marble. Keempat-empatnya mempunyai keunggulan masing-masing. Harga brownies kukus ini relatif terjangkau. Mulai dari brownies original hingga brownies dengan berbagai topping, harganya berkisar Rp 19.500 sampai dengan Rp 29.500.

pokonya amanda mantep banget deh,, selamat makaannn….. :)

pratiwi ageng ditya








Follow

Get every new post delivered to your Inbox.