Es Goyobod

21 12 2009

es goyobod

Waktu tur kuliner bareng sama Bandung Trails bulan Desember lalu, saya beneran dibuat kaget.

Bagaimana tidak, kok bisa-bisanya minuman seenak ini terlewat oleh saya. Entah berapa kali saya mondar-mandir di depan kiosnya, karena letaknya dekat dengan toko bahan kue langganan saya, tapi nggak pernah tertarik untuk mampir.

Ketika akhirnya bisa mampir, nyesel……kenapa nggak mampir dari dulu…..hehehe….

Es Goyobod kuno sejak 1949…..begitu tulisan di spanduknya.
Penasaran….saya pesen ½ porsi aja (5000 saja, kalo satu porsi 8000). Karena blom pernah minum es goyobod, saya “ngintip” apa saja isi goyobod tersebut. Ternyata isinya kelapa muda, potongan hunkue (dibuat dari tepung sagu aren), kemudian diberi es dan disiram kuah dari gula aren.

Rasanya betulan membelai lidah…..potongan hunkuenya lembut, kelapa mudanya juga betul-betul muda, disiram kuah dari gula aren…….sueger…..banget. Cocok kalo diminum saat cuaca panas (saat saya ke situ hujan sedang turun rintik-rintik)

Buat Anda yang tertarik mencicipi es goyobod ini, letaknya di jalan pasar baru belakang (di sebelah kanan jalan jika masuk dari jalan suniaraja). Jangan harap bisa memarkir mobil tepat di depan kiosnya, karena jalan belakang pasar ini padat dilalui angkot. Jadi kalo mo ke sini gimana dong? Parkir mobil Anda di jalan Dulatip, terus jalan kaki sedikit ke belakang pasar baru, atau parkir di jalan suniaraja.

Slamat termehe-mehe menikmati es goyobod yang sedap……


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: